Beranda » Berita » Darurat Narkoba: BNNP DIY Bentuk Relawan Anti Narkoba di Instansi Pemerintah

Jumat, 13 Oktober 2017 - 16:57:45 WIB

Darurat Narkoba: BNNP DIY Bentuk Relawan Anti Narkoba di Instansi Pemerintah

Pada tanggal 5 Oktober 2017 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun TNI, pengukuhan dan penyematan pin secara simbolis sebagai relawan anti narkoba melalui sebuah ikrar kembali dilantunkan oleh para peserta Asistensi Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba Kepada Relawan Anti Narkoba di Lingkungan Instansi Pemerintah. Kegiatan ini didasari atas kesadaran bahwa Badan Narkotika Nasional Provinsi DIY (BNNP DIY) yang tidak hanya dapat bekerja sendiri dalam memberantas tindak penyalahgunaan narkoba.

Mengawali pembukaan sekaligus penyampaian materi mengenai bahaya narkoba dan penangannya, Kepala BNNP DIY Brigjen Pol Drs. Triwarno Atmojo menyampaikan kegelisahan akan tingginya tingkat pengguna narkoba dikalangan pelajar yang ada di Yogyakarta dengan menempati urutan pertama. Hal ini disampaikan berdasar  hasil riset yang telah dilakukan oleh Universitas Indonesia dan BNN pada tahun 2016 lalu.

”Maraknya penyalahgunaan narkoba ini, apakah murni benar-benar kegiatan perekonomian atau keinginan untuk melemahkan bangsa Indonesia dengan merusak generasi bangsa?” ujarnya.

Kepala BNNP DIY menghimbau agar para relawan anti narkoba yang berasal dari kalangan instansi pemerintah ini dapat secara bersama-sama mengawasi dan mencegah segala macam tindak penyalahgunaan narkoba yang ada di Jogja.

Selain Kepala BNNP DIY, Anyoko Priyatno, SH., MH selaku perwakilan dari KESBANGPOL DIY, Gatot Sugiharto SH, MH,  praktisi public speaking yang juga merupakan akademisi dan Bambang Wiryanto, S.Si Kepala Bidang Pencegahan dan Dayamas BNNP DIY, juga turut hadir untuk menyampaikan materi kepada 46 anggota baru relawan anti narkoba.

Kegiatan yang berlangsung di Westlake Resto ini, dihadiri oleh instansi pemerintah seperti Badan KESBANGPOL DIY, Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman, Dinas P3AP2KB Kabupaten Sleman, Dinas Sosial Kabupaten Sleman, Bagian Kesra Kabupaten Sleman, Kodim 0732 Sleman, Polres Sleman, Kecamatan Depok, Pemerintah Desa Condong Catur, Pemerintah Desa Maguwoharjo, Pemerintah Desa Catur Tunggal. 

 

Penulis: Nelfi Juni Yetri


Belum Ada Komentar


Isi Komentar










pencarian

member

agenda

sosial media


link