Beranda » Berita » Sinergitas BNNP DIY dan Kemenag DIY dalam kegiatan Orientasi Bagi Penyuluh Agama Islam

Senin, 10 Juli 2017 - 09:38:04 WIB

Sinergitas BNNP DIY dan Kemenag DIY dalam kegiatan Orientasi Bagi Penyuluh Agama Islam

Dilatarbelakangi kondisi Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai daerah yang sangat kental dengan budaya islami dan untuk melahirkan tokoh2 pemuka agama islam yg kompeten, pada hari Minggu, 9 Juli 2017, Kemenag DIY bersinergi dg BNNP DIY mengadakan kegiatan Orientasi Penyuluh Agama Islam se DIY, bertempat di Convention Hall UIN Sunan Kalijaga. Kegiatan tersebut dihadiri oleh 500 orang penyuluh agama islam, terdiri dari berbagai  kelompok masyarakat se DIY.

Dalam kegiatan tersebut, menghadirkan 3 narasumber, yaitu :
1. Kakanwil Kemenag DIY, dg materi : Membangun Toleransi dan moralitas bangsa
2. Anggota DPR RI, Ir. Romahurmuzy,MT, dg materi : Wawasan Kebangsaan dan menanggulangi Radikalisme
3.Kepala BNNP DIY, Brigjen Pol. Drs. Mardi Rukmianto, SH, dg materi : Peran Penyuluh Agama Islam dlm P4GN di DIY

BNNP DIY tidak dapat bergerak sendiri dalam menanggulangi penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba, dibutuhkan bantuan dari para penyuluh agama islam yg langsung berhadapan dg masyarakat, misal saat khotbah, agar membahas tentang ajakan menjauhi Narkoba sbg bentuk amar maruf nahi mungkar, ungkap Kepala BNNP DIY.

Dari kegiatan tsb, diharapkan para penyuluh agama islam dapat memahami mengenai bahaya Narkoba, dan menjadi relawan serta penggiat Anti Narkoba di wilayah masing-masing untuk mewujudkan DIY bersih dan bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba, sebagaimana anjuran Allah SWT dalam surat Ali Imron ayat 104 dan 110 tentang Amar maruf nahi mungkar.


Belum Ada Komentar


Isi Komentar










pencarian

member

agenda

sosial media


link