Beranda » Berita » Sosialisasi Bahaya Rokok dan Narkoba Kepada Anak-Anak

Senin, 08 Juli 2013 - 23:48:46 WIB

Sosialisasi Bahaya Rokok dan Narkoba Kepada Anak-Anak

Yogyakarta(08/07). Dalam rangka memperkenalkan bahaya rokok dan narkoba kepada anak-anak SD, Senin, 1 Juli 2013 mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang tergabung dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) UNY mengadakan kunjungan dan audiensi bersama SDN Samirono ke BNNP DIY. Para siswa ini tergabung dalam Kader Cilik Anti Rokok (Kacilok). Menurut perwakilan dari salah satu mahasiswa UNY kegiatan ini dilatarbelakangi oleh riskannya pergaulan anak-anak pada masa sekarang ini.

 

Dalam kunjungannya ini mereka diterima oleh Kepala Bagian Tata Usaha BNNP DIY, Dra. Sri Rahayu didampingi oleh Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNNP DIY. Selama kunjungan para siswa SD ini diajak berkeliling di gedung BNNP DIY, antara lain ke ruang tahanan BNNP DIY. Mereka juga mendapatkan materi mengenai bahaya rokok dan narkoba dari narasumber BNN Drs. Aryanto Hendro Suprantoro.

 

Dalam materinya Hendro menyampaikan kepada anak-anak bahwa semua anak Indonesia akan menjadi generasi yang hebat. “Adik-adik ini adalah orang yang hebat, karena seharusnya libur tetapi digunakan untuk belajar”, puji Hendro kepada anak-anak SD Samirono.

 

Tentang bahaya rokok Hendro menyampaikan kepada anak-anak tentang zat-zat yang terkandung dalam rokok yang dapat membahayakan tubuh. Menurut Hendro bahaya rokok tidak hanya pada perokok saja. “Rokok meninggalkan bahaya bagi perokoknya, bagi teman-teman perokok dan orang-orang dalam ruangan yang sudah ditinggalkan perokok”, tandas Hendro.

 

Hendro menyampaikan bahwa rokok merupakan salah satu gerbang penyalahgunaan narkoba. “Sebagian besar penyalahguna narkoba adalah perokok”, ujar Hendro kepada anak-anak. Hendro juga mengenalkan kepada anak-anak mengenai bahaya dari memakai narkoba.

 

Acara audiensi berlangsung kurang lebih selama dua jam. Acara ini meninggalkan pesan moral bagi kita semua bahwa anak-anak harus mulai diperkenalkan mengenai bahaya dari penggunaan rokok dan narkoba.

 


Belum Ada Komentar


Isi Komentar










pencarian

member

agenda

sosial media



link