Beranda » Berita » Tiga Pemuka Agama Terima Penghargaan Pemberantasan Narkoba

Selasa, 25 Juni 2013 - 11:33:52 WIB

Tiga Pemuka Agama Terima Penghargaan Pemberantasan Narkoba

Jakarta - Hari Anti Narkoba Internasional diperingati di Istana Negara. Di dalam kesempatan ini Presiden SBY memberi penghargaan kepada tiga orang ulama yang dinilai berpatisipasi sangat aktif dalam mengusahakan kesembuhan bagi para pecandu narkoba.

Tiga orang yang mendapat piagam penghargaan atas partisipasi memberantas narkoba adalah KH Syahrudin (pembina Yayasan Bani Syifa), Pendeta Loa Irawan Stefanus (Ketua Yayasan Penuai Indonesia) dan M Trihardana (Ketua Panti Rehabilitasi Pondok Tetirah Dzikir Yogyakarta).

"Teruslah menjadi contoh. Teruslah menyelamatkan kehidupan saudara-saudara kita," ujar Presiden SBY di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta, Senin (24/6/2013).

Sementara itu Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Anang Iskandar menegaskan komitmen untuk memutus jaringan peredaran narkotika di Indonesia. Termasuk jaringan internasional yang kian gencar masuk ke Indonesia.

"Kami melakukan upaya memutus jaringan internasioanl, untuk mencegah masuknya barang haram tersebut ke Indonesia. Kami bekerjasama dengan Polri, Kemenkum HAM, Kemenkominfo, Dirjen Bea Cukai, PPATK, BPPOM, TNI Angkatan Laut, Angkasa Pura dan BNPT dalam pengungkapan peredaran gelap narkoba," jelas Anang dalam sambutannya.

Di dalam acara yang digelar di Istana Negara ini semua hadirin mengenakan kemeja merah putih dengan tulisan punggung 'Hidup Sehat Tanpa Narkoba'. Termasuk Presiden SBY dan Ibu Ani Yudhoyono beserta jajaran anggota KIB II.

 

Sumber: http://news.detik.com/read/2013/06/24/153432/2282573/10/tiga-ulama-terima-penghargaan-pemberantasan-narkoba?9922032


Belum Ada Komentar


Isi Komentar










pencarian

member

agenda

sosial media



link